Berita

HAFLAH TAKHARRUJ SDIT AL-MULTAZAM ANGKATAN XVII.

Oleh. Media Al-Multazam

**Kuningan, 8 Juni 2024** – Haflah Takharruj SDIT Al-Multazam Angkatan XVII berlangsung dengan penuh keharuan dan kebanggaan. Acara ini menandai momen penting bagi para santri yang telah menyelesaikan pendidikan dasar mereka. Suasana khidmat dan meriah menyelimuti seluruh rangkaian acara yang dihadiri oleh santri, orang tua, dan para pendidik.

Perwakilan santri SDIT Al-Multazam mengawali acara dengan menyanyikan lagu “Atuna Tufuli” yang penuh makna, serta menyuarakan kepedulian mereka terhadap Palestina. Penampilan mereka yang penuh semangat dan kekompakan mengundang tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin. Selain itu, pembacaan ikrar oleh para santri menjadi tanda komitmen mereka untuk terus berpegang pada nilai-nilai yang telah diajarkan selama ini.

Direktur Pendidikan SDIT Al-Multazam KH. Adin Nurhaedin, Lc., M.Pd , dalam sambutannya menyampaikan pesan penuh motivasi. “Cita-cita tinggi dan mulia yang sudah kalian torehkan dalam hati, besok Insya Allah akan terwujud. Kehidupanmu adalah buah hasil dari pikiranmu. Jangan hanya bermimpi, tuliskan mimpi-mimpi baik kalian, serta serahkan mimpi tersebut kepada Allah SWT,” ungkapnya. Beliau mengajak para santri untuk terus bermimpi besar dan bekerja keras mewujudkannya.

Ketua YPI Al-Multazam H.Uud Pandu Suandhana S.Si, M.Pd, yang tidak dapat hadir secara langsung karena jarak dan waktu karena sekarang beliau sedang melaksanakan haji, juga pesannya khusus melalui direktur pendidikan. Dalam pesannya, beliau menekankan pentingnya menjaga empat hal utama: Sholat, Al-Quran, diri dari perbuatan tidak baik, dan almamater tercinta Al-Multazam. “Walau moment wisuda dan pelepasan santriwan dan santriwati tidak bisa saya bersamai, namun kita tetaplah senantiasa terikat satu hati,” ujarnya.

Acara Haflah Takharruj ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga menjadi momen refleksi dan pengingat akan perjalanan panjang yang telah dilalui oleh para santri. Dengan bekal pendidikan dan nilai-nilai yang telah ditanamkan, diharapkan mereka siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan semangat dan tekad yang kuat.

Sebagai penutup, seluruh hadirin bersama-sama mendoakan kesuksesan dan masa depan cerah bagi para santri SDIT Al-Multazam Angkatan XVII. Haflah Takharruj ini menjadi bukti komitmen YPI Al-Multazam dalam mencetak generasi yang tidak hanya berprestasi akademik, tetapi juga memiliki akhlak mulia dan kepedulian sosial yang tinggi.

almultazam.id